RSS

IT

Assalamu’alaikum…..

salam sejahtera tuk saudaraku se-iman, semoga keselamatan selalu menyaeryai antum semua…amiiin

Bagaimana kabar antum semunya…??

antuk kali ini kita akan mempelajari bagai mana caranya menyatting ato menganti IP Address…

nah untuk mempelajari bagaimana cara setting atau menganti IP Address pada komputer kita ,marikita praktikan resep-rsep di bawah ini:

(wah…seperti mau masak aja ni…he..he..)

1. baca basailah terlebih dhulu…supaya apa yang kita kerjakan nanti mandapat ridho dari allah subhanahu wa ta’ala…

2. nyalain komputer kita…dah pa blom..??!

3. klik star rus kemudian cari yang mananya control panel..

4. lo udah teruss pilih network conection.. dah tau to…???

5.setelah itu klik internet protokol(TCP/IP)..

6. rus..pilih propertise

7.stelah muncul jendela protokol (TCP/IP) pilih tab general6.

8. lo untuk setting manual pilh use the following ip address n masukan

– ip address ,misal 192.168.2.xxx

– subnet mask ,misal 225.225.225.0

– deflaut gateway ,misal 192.168.2.1

lo untuk setting manual DNS pilih use the following server addresses:

rus   masukan

-preferent DNS server ,misal 192.168.2.2

-alternative DNS server ,misal 203.130.208.188.

ruzzzz pilih ok. nah dah selesi.. jangan lupa ucapkan alhamdulillah…..mudah sekali bukan…..insya allah sudah berhasil mengganti IP Addresnya

Demikian yang saya tahu..

semoga bermanfaat….
Wassalamu’laikum wr w

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: